Buku Tamu

Selasa, 08 November 2011

Hacker Lumpuhkan Jaringan Internet Palestina (kenapa harus palestine ?)

detail berita

PALESTINA - Jaringan internet di Gaza putus total, setelah terjadinya serangan terhadap pusat penyedia internet wilayah Palestina. Hanya layanan di sebagian daerah Tepi Barat yang masih dapat diakses. Sementara itu, sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku serangan tersebut.

Serangan yang mempengaruhi hampir seluruh jaringan komunikasi internet Palestina ini juga menjadikan alamat-alamat domain sebagai target. Menteri Komunikasi Palestina, Dr. Mashour Abu-Daqqa mengatakan pelaku hacking melumpuhkan komunikasi internet dengan cara mengirimkan jutaan virus melalui server IP Internasional yang berlokasi di Jerman, China, dan Slovenia. Demikian yang dilansir melalui CNN, Rabu (2/11/2011).

"Tidak berarti penyerang berasal dari sana, ini cuma menunjukkan bahwa virus tersebut menyerang melalui server internasional (Palestina) dan server internasional negara lain," ungkapnya.

Belum ada pernyataan dari pejabat berwenang mengenai kaitan serangan ini dengan keputusan UNESCO untuk menerima proposal keanggotaan Palestina dalam PBB.

Abu-Daqqa mengatakan bahwa kejadian tersebut "bukan tindakan individu atau sekelompok orang" tapi kemungkinan merupakan "serangan yang disponsori negara lain" bertujuan melumpuhkan komunikasi internet wilayah Palestina.

Menurutnya juga mengungkapkan bahwa usaha untuk memulihkan layanan internet akan terus dilakukan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons