Buku Tamu

Sabtu, 05 November 2011

Gagal Hanya Perisitiwa, Bukan Orangnya!


Daridefinisi tersebut kita bisa tarik kesimpulan, bahwa orang yang gagaladalah orang yang tidak tercapai tujuannya, yang dia perbuat tidak jadiatau tidak selesai. Jadi saat kita berada dalam event“gagal” setidaknya kita belajar sesuatu dari kegagalan kita dankita bisa berpikir, mengubah strategi agar pada akhirnya kita bisa sukses. Jadi sekali lagi, gagal adalah peristiwabukan orangnya
"Failure is an event, never a person; an attitude, not an outcome."- Zig Ziglar

Tidakada manusia yang terlahir untuk gagal. Kejatuhan dan keterpurukanadalah peristiwa-peristiwa yang mendewasakan kita. Saat kita jatuh kita mempunyai DUA  pilihan: “Cukup sampai sini, saya tidak mau mencoba lagi” atau “oke,kalau begini belum berhasil, gue ubah strategi, dan gue mau coba lagi!”

“There are two fatal errors that keep great projects from coming to life: Not finishing. Not starting.” -Buddha.

Walaupunkegagalan adalah peristiwa, bukan orangnya banyak orang berpikir merekaadalah orang gagal dan itu menjadikan menanamkan mental gagaldalam dirinya. Karena apa yang kita katakan dan pikirkan, niscaya itulahyang kita dapat. Orang sukses melihat kesempatan dalam kesempitan,orang gagal melihat kesulitan dalam kesempatan. Saat mental gagaltertanam dalam diri seseorang, bahkan untuk mencoba pun sudah tidak mauwalau sebenarnya mereka memiliki potensi yang lebih dari cukup. Heybangun dong teman-teman, kita masih muda! Kita bisa menjadi apa saja yang kitamau, kuncinya gampang kok: dreaming, acting, evaluating.

“The greatest failure is the failure to try.” - William A. Ward.
Mimpi saja setingginya, jangan takut jatuh dulu soalnya itu membatasi kitauntuk maju! Saat kita jumpai kerikil-kerikil, kita bisa menambah strategi kitamenggunakan sandal. Saat kita kesulitan mendaki karena batu-batu besar, kitabisa mengubah sandal kita menjadi sepatu. Saat kita menaiki jalanan yangterjal, kita bisa ambil kayu untuk menjadikannya tongkat membantu kitajalan. Orang sukses adalah orang yang jenius dalam kehidupan, orangjenius adalah orang yang melihat hal yang sama dengan orang lain tapiberpikir beda tentang hal itu.

"A minute's success pays the failure of years.” - Robert Browning

Orangsukses bukan berarti dia tidak pernah menjumpai kegagalan! Tentu orangyang saat ini kita lihat sukses, kita hanya mengagumi kesuksesannya saatini, dan kita akan tercengang akan jatuh bangunnya, atau kesakitannya saat berjuang meraih kesukseseannya saat ini. Dan tentunya jika ditanya, tentu orangsukses tersebut akan lebih seru menceritakan waktu dia susah-susahnya deh! Misalnya bagimana dia bisa membangun bisnis,dari  awalnya yang benar-benar susah payah (modal  "dengkul") sampai sekarangdi mana "dengkul"nya enggak dipakai lagi buat bisnisnya.

Yakalau mau cepat sukses, sering-sering saja deh mencoba sesuatu dan tekunin. Ganti strategi saat mengalami kegagalan. Dengan banyaknya kegagalan,  tentu banyak pelajaran yang kita bisa ambil dan itu modal yang palingpenting untuk mencapai kesuksesan.

"If you want to increase your success rate, double your failure rate." - Thomas Watson, Sr

"Pikirkan dan jadilah seperti apa yang ingin kita mau sendiri, 
karena kita sendiri yang membuat batas dalam diri kita sendiri." – Antonius Felix

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons