Buku Tamu

Rabu, 23 Februari 2011

Setahun Android Market Melesat 82%


Okezone

Android
CALIFORNIA - Android ditahbiskan sebagai platform sistem operasi yang paling cepat tumbuh. Fakta baru lainnya menyebutkan, toko aplikasi mereka Android Market, juga melesat, bahkan dalam setahun terakhir.

Sekedar informasi, pada tahun 2009, Google Android Market mencatat pendapatan hingga USD11 juta. Pada tahun 2010, pendapatan mereka melompat jauh dengan total pendapatan hingga USD102 juta. Ini artinya selama setahun, Android Market mengalami pertumbuhan hingga 82 persen lebih.

Dikutip melalui TG Daily, Kamis (24/2/2011), memang saat ini App Store masih menguasai toko aplikasi online hingga 82,7 persen, akan tetapi Apple mengalami penurunan hingga 10 persen dari tahun sebelumnya, 92,8 persen. Kebanyakan tergerusnya akibat Android Market itu.

Apple masih terus mendominasi pasar aplikasi mobile. Buktinya perusahaan itu menghasilkan USD1,8 miliar dari App Store selama 2010 silam.

Apple telah berhasil mempertahankan keuntungan yang pasti dengan memanfaatkan ekosistemnya yang dikontrol ketat, apalagi dengan menggabungkan hardware yang menarik dan konten dengan kemampuan untuk menawarkan konsumen layanan penagihan yang terintegrasi dan sederhana melalui iTunes.

Sementara itu, Nokia OVI Store mencatat pertumbuhan terkuat kedua di tahun 2010, dengan pendapatan meningkat sebesar 719,4 persen, memberikan pangsa 4,9 persen dari pasar aplikasi bisnis, atau naik dari 1,5 persen pada tahun 2009.


Sumber : Okezone

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons