Buku Tamu

Minggu, 20 Februari 2011

Studi: Pria Lebih Banyak Bicara Ketimbang Wanita


(Ilustrasi: Google image)
LONDON - Bertolak belakang dari pendapat mayoritas, kaum pria ternyata berbicara lebih banyak ketimbang wanita. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilansir Daily Mail, Minggu (19/2/2011).

Psikolog Geoffrey Beattie dari Universitas Manchester mempelajari 56 penelitian tentang komunikasi pria dan wanita sebelum menemukan 24 studi menyimpulkan bahwa pria mengucapkan lebih banyak kata per harinya. Sementara, hanya dua studi yang mengklaim wanita lebih 'cerewet'.

Namun, menurut Beattie, perkataan wanita lebih ‘menarik’ karena mereka memiliki kosakata lebih bervariasi ketimbang pria.

Beattie melakukan penelitian sendiri dengan merekam 50 percakapan tentang berbagai topik. Dia kemudian memberikan naskah kepada relawan dan meminta mereka mengisi kata yang hilang dalam setiap kalimat.

Kata-kata yang diucapkan relawan wanita lebih sulit untuk ditebak karena mereka lebih bervariasi, ungkap Beattie. 81 persen perkataan pria bisa ditebak, sementara perkataan wanita yang bisa ditebak adalah 71 persen.

Contohnya, ketika memberikan pujian, pria hanya mengatakan "Penampilan anda hari ini menarik sekali." Sementara, wanita bisa mengatakan, "Saya sangat menyukai jaket anda. Di mana anda membelinya?"





Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons