Buku Tamu

Senin, 21 Februari 2011

Smartphone Tidak Membuat Produktif

Ilustrasi
NEW YORK - Salah satu kelebihan ponsel cerdas, adalah kemampuannya yang mampu membuat pekerjaan dilakukan secara mobile dimana pun dan kapan pun.

Namun sebuah penelitian menyebutkan perangkat yang senantiasa menghadirkan email di luar jam kantor tidak membuat seseorang lebih produktif, justru itu hanya membuang waktu luang seseorang

Penelitian yang dilakukan oleh Ian Harga menyusun data dari lebih dari 500 pekerja dengan pengalaman kerja mereka mengelola email, baik dengan dan tanpa BlackBerry. Hasilnya pengguna yang terbiasa terhubung dengan email, di luar kantor justru tidak produktif.

"Ini adalah pertama kalinya penelitian yang berfokus pada teknologi seperti BlackBerry, dimana penggun aslelu terhubung dengan internet. Konsekuensi yang ingin didapat adalah, kehidupan yang seimbang, ketahanan dan produktifitas. Namun itu sulit didapatkan," kata Price, seperti dilansir Computing, Senin (21/2/2011).

"Pengguna BlackBerry rata-rata melihat email 2.5 kali setiap jamnya. Padahal, saat mereka di kantor, mereka tidak atau kurang melihat email mereka. Karena biasanya pekerja yang bekerja di kantor, hanya memiliki 13 persen dari total email yang ada," tandasnya.

Padahal tidak semua email yang mereka lihat berhubungan dengan pekerjaan. Untuk itulah, terkadang melihat email yang tidak perlu, menjadi sesuatu yang mubazir.
(tyo)

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons