Buku Tamu

Minggu, 30 Oktober 2011

Finalis 7 Keajaiban Dunia 2011

1. Amazon (Bolivia, Brazil, Kolombia, Prancis, Guiana, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela)


Hutan hujan tropis unia dengan luas 1,7 miliar hektare. Hutan ini terletak di sembilan negara, lokasi terbesar ada di Brazil. Amazon mewakili setengah dari seluruh hutan di dunia. Di dalamnya ada Sungai terbesar di dunia yang volume airnya mewakili seperlima dari aliran sungai di dunia.

2. Angel Falls (Venezuela)

Air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 1002 meter. Terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar, di sepanjang perbatasan Venezuela dengan Brasil.

3. Bay of Fundy (Kanada)

Seratus miliar ton aliran air laut masuk dan keluar dari Teluk Fundy. Efek pasang surut di teluk ini terkenal ekstrem, hingga menghasilkan habitat laut yang beragam. Terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.

4. Black Forest (Jerman)

Pegunungan berhutan yang indah di barat daya berbatasan dengan lembah Rhine. Puncak tertinggi adalah gunung Feldberg dengan ketinggian 1.493 meter.

5. Bu Tinah Island (Uni Emirate Arab)

Lepas pantai barat Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab. Bu Tinah merupakan sebuah laboratorium hidup yang unik, kunci untuk penelitian perubahan iklim. Berbagai habitat fuana dan flora unik bisa ditemukan di tempat ini.

6. Cliffs of Moher (Irlandia)

Terletak di county Clare, Irlandia. Tebingnya mengesankan, berpasir dan berusia sangat tua. Juga da saluran sungai purba berusia 300 juta tahun.

7. Dead Sea (Israel, Yordania, Palestina)


Laut Mati adalah danau garam antara Palestina dan Israel di sebelah barat dan timur Sungai Yordan. Pantainya adalah titik terendah di bumi.

8. El Yungque (Puerto Rico)

Sebelumnya dikenal sebagai Hutan Nasional Karibia, terletak di pulau Puerto Rico. El Yunque adalah satu-satunya hutan hujan tropis di Amerika Serikat.

9. Galapagos (Ekuador)

Kepulauan vulkanik di Samudra Pasifik. Merupakan bagian dari sistem taman nasional Ekuador. Terkenal karena sejumlah besar spesies endemik.

10. Grand Canyon (Amerika Serikat)

Grand Canyon, diciptakan oleh Sungai Colorado selama 6 juta tahun. Selama masa prasejarah, daerah itu dihuni penduduk asli Amerika yang membangun permukiman dalam ngarai dan gua.

11. Great Barier Reef (Australia, Papua Nugiuni)

Sistem terumbu karang terbesar terdapat di tempat ini.

12. Halong Bay (Vietnam)

Terletak di wilayah Quang Ninh, Vietnam. Teluk ini mempunyai ribuan pulau batu kapur dalam pelbagai ukuran dan bentuk. Terdapat 200 spesies ikan dan 450 moluska mendiami perairan ini.

13. Iguazu Falls (Argentina, Brazil)

Salah satu air terjun terbesar di dunia. Berada di perbatasan Brazil dan Argentina, dikelilingi dua taman nasional yang kaya spesien flora dan fauna.

14. Jeita Groto (Libanon)

Gua batu kapur yang terletak di lembah Nahr al-Kalb, 20 km ke utara Beirut, Lubnan. Di dalam gua ini mengalir sebatang sungai serta terdapat stalagmit dan stalatit dalam berbagai bentuk dan warna.

15. Jeju Island (Korea Selatan)

Pulau vulkano di semenanjung Korea, berdekatan dengan Jepang. Di pulau ini terdapat gunung berapi aktif tertinggi di Korea, yaitu Gunung Hallasan (1,950m dari aras laut)

16. Kilimanjaro (Tanzania)

Kilimanjaro adalah gunung api strato-aktif di Tanzania utara-timur.

17. Komodo (Indonesia)

Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Indonesia meliputi tiga pulau besar , yaitu Pulau Komodo, Rinca dan Padar. Taman nasional ini juga memiliki banyak pulau pulau kecil. Luas keseluruhan 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi itu tanah. Taman nasional ini diresmikan pada 1980 untuk melindungi komodo, juga spesies lain termasuk hewan laut.

18. Maldives (Maldibves)

Maldive membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 atol di Samudera Hindia. Terletak di sebelah selatan pulau Lakshadweep India, sekitar 700 kilometer barat daya Sri Lanka.

19. Masurian Lake District (Polandia)

Sebuah distrik danau di Polandia timur, memiliki lebih dari 2.000 danau. Penelitian menunjukkan, distrik danau ini terbentuk pada zaman es.

20. Matterhorn (Italia, Swiss)

Salah satu gunung di Pegunungan Alpen Eropa, di perbatasan Swiss dan Italia. Bentuknya unik dan indah.

21. Milford Sound (New Zealand)

Terletak di barat daya Selandia Baru, di Taman Nasional Fiordland. Dikelilingi batu-batu gunung. Lautnya dihuni lumba-lumba dan singa gunung.

22. Mud Volcano (Azerbajian)

Gunung berapi lumpur di Azerbaijan. Pada 2001, salah satu gunung api lumpur jadi pemberitaan dunia saat memuntahkan api setinggi 15 m.

23. Puerto Princesa (Filipina)

Sungai bawah tanah terpanjang di dunia, terletak di Taman NNasional Filipina. Banyak ditemui gua, dimana terdapat laguna dengan pohon-pohon tua dan dihuni aneka fauna.

24. Sundarbans (India)

Terletak di muara Sungai Gangga, memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Kehidupan liar masih terpelihara, masih memiliki habitat harimau Bengal , burung, rusa bintik, buaya, ular, dll.

25. Table Mountain (Afrika Selatan)

Merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alam yang memiliki rasi bintang bernama Setelah Mensa, yang berarti Gunung datar. Usianya sudah jutaan tahun.

26. Uluru (Australia)

Salah satu ikon pemandangan alam paling terkenal di Australia. Permukaan Uluru akan bertukar warna mengikut perbedaan cahaya matahari yang menimpa.

27. Vesuvius (Italia)

Gunung api di sebelah timur Napoli, Italia. Satu-satunya gunung berapi di daratan Eropa. Vesuvius terkenal karena letusannya pernah memnghancurkan kota Pompeii.

28. Yushan (Taiwan)

Taman Nasional Yushan, adalah nama rangkaian pergunungan dan titik tertinggi yang terletak di tengah-tengah pulau Taipei. Kaya flora dan fauna yang hidup di hutan sub tropika.(Lin/X-13)

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons