Buku Tamu

Selasa, 22 Februari 2011

Sony Kembangkan Konsol PS3 Kebal Hacker?

Okezone


PlayStation 3
TOKYO - Sony kabarnya akan meluncurkan konsol SKU terbaru untuk PlayStation 3. Berbeda dengan model sebelumnya, konsol ini disinyalir kebal terhadap hacker.

Beberapa waktu lalu, seorang peretas bernama George Hotz mengaku berhasil menembus keamanan konsol PS3 sehingga memungkinkan dirinya memainkan game bajakan pada perangkat tersebut.

Bukan hanya itu, dia bahkan memposting kode-kode pengaman konsol dalam situsnya, sekaligus mengupload video tentang langkah-langkah membajak PS3.

Tidak ingin hal itu terulang, perusahaan raksasa asal Jepang itu pun berniat memperbaiki sistem pengamanan PS3. Seperti dilansir HQ Everything, Selasa (22/2/2011), konsol baru ini bakal menggunaan kunci baru sehingga firmware yang digunakan para peretas saat ini tidak lagi berfungsi.

Selain itu, konsol anyar PS3 tersebut kabarnya juga akan dilengkapi hard drive 300GB dan akan dibanderol seharga 187 poundsterling di Inggris.

Sayangnya, Sony masih enggan buka mulut soal rumor tersebut. Sony belum mau menjelaskan rencana mereka terhadap konsol yang sudah beredar.


Sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons